RSS

Lorenzo Gunakan Mesin “Update” di Indy

18 Aug

KOMPAS.com – Tekad Jorge Lorenzo untuk memangkas gap 32 poin dengan pemimpin klasemen sementara, Casey Stoner, akan diuji pada balapan di Indianapolis akhir pekan depan. Pasalnya, pada seri ke-12 MotoGP 2012 tersebut, Lorenzo akan menggunakan mesin YZR-M1 yang sudah diperbarui.

Dalam uji coba resmi di Brno, Republik Ceko, sehari setelah balapan di sana, Lorenzo tak cuma melakukan debutnya dengan Yamaha mesin 1.000cc yang akan dipakai pada musim depan. Juara bertahan ini juga fokus melakukan tes mesin empat silinder yang sudah direvisi, demi target mengejar rivalnya dari Repsol Honda tersebut, dalam perburuan gelar juara dunia.

Ternyata, motor yang diperbarui itu memberikan hasil yang cukup menjanjikan. Mantan juara dunia dua kali kelas 250cc tersebut mencatat waktu terbaik 1 menit 56,727 detik, yang memiliki akselerasi lebih bagus, begitu juga dengan kecepatannya.

Memang, catatan waktu itu tak terlalu berbeda dengan apa yang diraihnya saat kualifikasi GP Republik Ceko. Akan tetapi, pebalap Spanyol ini memastikan dirinya tetap menggunakan mesin hasil update tersebut ketika tampil di Indy.

“Ini hanya perbedaan kecil, tetapi yang pasti di Indy kami akan menggunakan mesin ini. Tampaknya sedikit lebih baik dalam hal top speed, meskipun tidak jauh lebih baik.

Tim pabrik Yamaha juga mengonfirmasi, Lorenzo sudah mencoba fairing baru, elektronik dan sasis, dalam sesi uji coba di Brno. Semua itu sebagai upaya mereka untuk merengkuh gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Sumber : http://olahraga.kompas.com/read/2011/08/18/11402912/Lorenzo.Gunakan.Mesin.Update.di.Indy

 
1 Comment

Posted by on August 18, 2011 in International, Sports

 

One response to “Lorenzo Gunakan Mesin “Update” di Indy

  1. novikaginanto

    August 18, 2011 at 10:17 AM

    Go Lorenzo. Pasti juara.. I support u like I support My Garuda National Team. hehee

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: