RSS

TELKOM-ISDN (Integrated Service Digital Network)

22 Mar

Teknologi yang memungkinkan perpaduan jasa telekomunikasi dalam bentuk suara, gambar atau data, disalurkan melalui satu saluran.

Berdasarkan kecepatannya, layanan dapat dikelompokkan mejadi 2 (dua) :

1.      Micro Access / Basic Rate Access (BRA)

Akses BRA mempunyai kecepatan total 144 Kbps, yang terdiri dari 2 kanal B dan 1 kanal D (2B @ 64 Kbps + 1D 16 Kbps). Satu kanal B dapat membawa informasi (suara, teks, data, gambar atau video) dengan kecepatan 64 Kbps, sedangkan kanal D membawa pensinyalan dan paket data sampai 16 Kbps.

2.     Macro Access / Primary Rate Access (PRA)

Akses PRA mempunyai kecepatan total 1984 Kbps, yang terdiri dari 30 kanal B dan 1 kanal D (30B @ 64 Kbps + 1D 64 Kbps). Satu kanal B dapat membawa informasi (suara, teks, data, gambar atau video) dengan kecepatan 64 Kbps, sedangkan kanal D membawa pensinyalan dan paket data sampai 64 Kbps.

Fitur yang disediakan berupa : Calling Line Identification Presentation (CLIP), Calling Line Identification Restriction (CLIR), Connected Line Identification Presentation (COLP), Connected Line Identification Restriction (COLR), Close User Group (CUG), Direct Dialing In (DDI), Multi Subscriber Number (MSN), Sub Adressing (SUB), User to User Signaling (UUS), Call Waiting dan Terminal Portability (TP).

Produk ini menawarkan benefit yang beragam bagi pelanggan :

–         Dapat digunakan untuk aplikasi layanan Video Conference, PC Multimedia (ISDN Phone), G4-Fax (Hi-Q Fax), Wide Voice, Tele-doctor, Tele-disket, Remote Security Control, PC Work Group, Inter-LAN dan Internet Access.

–         Efisien, hanya dengan satu saluran dapat digunakan untuk mengirimkan suara, gambar dan data/teks sekaligus.

–         Fleksibel, dalam pemilihan dan penggantian terminal sesuai dengan aplikasi yang dibutuhkan karena mempergunakan interface yang berlaku di seluruh dunia.

–         Dapat digunakan untuk jenis jasa telekomunikasi digital atau non digital.    

Service Outlet :

–         Kantor Pelayanan TELKOM.

–         Account Management

Informasi lebih lanjut hubungi call center : 147

Coverage :

Tersedia di wilayah pelayanan Telkom tertentu.

 
Leave a comment

Posted by on March 22, 2012 in Materi, Telekomunikasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: