RSS

Category Archives: Universitas Indonesia Robotics Team

Robot Penerima Tamu di Presentasi Seamolec

Satu task alhamdulillah selesai hari ini. Next skripsi. Presentasi hari ini cukup bikin deg2an. UI ITB UNDIP UGM (Lupa2 universitas yg lainnya, maaf) presentasi bersamaan secara streaming. Saya, Irvan JP Elliika dan Haris K A presentasi di ruang Chevron FTUI sebagai salah satu bentuk sharing akan penelitian yang kita lakukan. Penelitian kita yang dipresentasiin adalah perancangan service robot sebagai platform robot penerima tamu. Penelitian ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh Aconics Research Group, yaitu grup riset dalam bidang otomatisasi, kontrol dan robotika dari Departemen Teknik Elektro FTUI. Untuk lebih lengkapnya tentang RG ini silahkan buka website ini :

http://www.ee.ui.ac.id/aconics/

http://www.ee.ui.ac.id/aconics/research.php (site tentang Robot Penerima Tamu)

 

 

Tags: , , , , , , , , , , ,

Serunya Berbagi Robotik Dengan Anak2 SD di Kinder Uni Universitas Indonesia

Kinder Uni adalah acara yang diselenggarakan oleh Program Studi Sastra Jerman Universitas Indonesia untuk memperkenalkan dunia kampus atau perkuliahan kepada anak2 SD. Kinder Uni bekerja sama dengan Tim Robotika Universitas Indonesia selama 3 Pekan untuk memperkenalkan robot-robot yang dimiliki oleh TRUI. Robot yang dikenalkan adalah Windwire (Robot Beroda Pemadam Api), Gladiatos (Humanoid Robot Soccer), Kinnect Motion Simulation, Control Robot With Laptop, Solar Cell Lego Robot dan Robot Pengintai.

Eits , TRUI gak cuma ngenalin robotnya loh. tapi juga ngasih pembelajaran ilmu seputar robotika, mulai dari sensor, prosesor, aktuator dan sistem power dari robot. Anak2 yang ikut tampak antusias dan lucu2. Pertanyaan mereka yang lucu mengingatkan saya akan masa kecil seakan ingin kembali mencoba menjadi anak kecil dalam 1 jam saja. Hehhehee. Iyalah enak, anak2 SD kan blum mikirin skripsi kayak sekarang.

Nih beberapa foto dan video yang ada di Kinder Uni sesi 3 di TRUI.

 

Tags: , , , , , , ,

 
%d bloggers like this: